Selasa, 08 September 2009

Tips merawat rambut bagi yang berjilbab

Bagi kita yang sering menutupi rambut dengan jilbab, kesehatan rambut harus tetap kita perhatikan. Bukankah “Allah itu Indah, dan mencintai Keindahan”..? Untuk itu tidak salah jika anda mengikuti tips-tips berikut ini

  1. Pilihlah kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat. Seperti katun atau kaos. Bahan yang dapat menyerap keringat bukan berarti harus tipis atau transparant. Tapi justru kerudung tebal sangat baik untuk menyerap keringat. Itulah keagungan Allah menyuruh kita untuk memakai kerudung tebal”
  2. Pilihlah shampo yang sesuai dengan karakter rambut. Terlebih lagi sekarang, perempuan muslimah banyak dimudahkan dengan produk-produk shampo yang khusus perempuan berjilbab.Bukankah Islam itu mudah…?” Tapi jangan meremehkan syari’at Islam ya….
  3. Jika hendak menggunakan jilbab lebih baik anda mengurai rambuat kita atau jangan mengikatnya terlalu kencang. Untuk menghindari rambut yang digulung, maka pakailah kerudung yang panjang yang dapat menutupi sampai dada. Bukankah itu yang diperintahkan…?”
  4. Jangan terlalu sering mengikat kerudung kita di bagian leher. Udara yang keluar masuk ke rambut anda akan semakin menipis jika kita mengikat kerudung di leher. Kerudung sebaiknya dilepas hingga bagian tepinya menjuntai agar rambut muda bernafas. Tuh kan, ga baik dari segi manapun kalau kerudung kita diiket-iket ke leher kita. Emang leher itu bukan buat ngiket kerudung kan…?”

Mungkin demikian beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga rambut kita agar tetap dalam kondisi terrawat. Mudah-mudahan bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar